SOFTWARE ANTRIAN

SOFTWARE ANTRIAN QLAST 3 FULL EDITION
UNTUK VERSI ASLINYA SILAHKAN KUNJUNGI DISINI



HARGA : RP. 3.000.000


UNTUK VERSI DARI TOKO ELKHA
HARGA : RP. 500.000 




http://software-antrian.com/download/2/


Baik sistem antrian manual maupun sistem antrian terkomputerisasi memiliki keunggulan satu sama lain. tidak selamanya sistem antrian yang terkomputerisasi selalu lebih unggul dibandingkan sistem manual. penerapan sistem yang tepat dengan kondisi yang ada pada area pelayanan akan sangat menentukan efektif atau tidaknya suatu proses sistem pelayanan antrian.
Apakah QLast itu ?

QLast merupakan Aplikasi Sistem Pelayanan Antrian yang kami kembangkan secara khusus ditujukan untuk meningkatkan kinerja serta kualitas pelayanan publik bagi Organisasi/Instansi/Perusahaan baik milik Pemerintah maupun Swasta, yang secara langsung dan terus-menerus melayani masyarakat, khususnya dalam hal pengaturan antrian.
Keunggulan
  1. Fleksibilitas
    Berbeda dengan aplikasi antrian yang lain, keunggulan dari Aplikasi Sistem Pelayanan Antrian - QLast ini terletak pada fleksibilitas yang dimiliki, dimana jika pada Aplikasi lain, jenis antrian dan jumlah klien dibatasi pada jumlah tertentu (misal : hanya mampu menangani 1 atau 2 jenis antrian, dengan jumlah Loket pelayanan maksimal 5 atau 6 Loket pelayanan), pada penggunaan aplikasi ini tidak membatasi pada berapa banyaknya Loket Antrian yang diperlukan selama Instansi/Perusahaan yang bersangkutan masih mampu menyediakan fasilitas dan SDM yang ada. dan tak kalah menarik pula Aplikasi ini mampu menjalankan beragam jenis antrian hingga 26 jenis antrian secara simultan (bersamaan). jenis antrian dapat ditambahkan sesuai dengan kebutuhan pengguna.
  2. Instalasi Mudah
    Instalasi dapat dilakukan sendiri oleh Instansi/Perusahaan yang telah mengambil keputusan untuk menggunakan Aplikasi Sistem Pelayanan Antrian - QLast ini. panduan pada Petunjuk Instalasi dan Petunjuk Penggunaan berusaha kami buat secara sistematis agar mudah dimengerti, yang disertakan pada Paket Instalasi yang telah terkompresi dalam bentuk file *.rar namun hal ini tidak akan menutup kemungkinan bagi pengguna untuk berkonsultasi secara langsung dengan kami apabila dalam proses Instalasi maupun penggunaan timbul permasalahan. kami pun bersedia untuk membantu proses instalasi jarak jauh dengan menggunakan remote system.
  3. Keamanan dan Kemampuan serta Akurasi dalam Mengolah Data
    Aplikasi ini menggunakan Database MySQL Essential 5.0.45 - Win32.
  4. Mendukung Perangkat Tambahan
    • dapat dipadukan dengan perangkat Touch Screen (Layar Sentuh) yang terhubung ke Printer sehingga dalam pengambilan tiket antrian dapat dilakukan secara langsung oleh pelanggan.
    • mendukung tampilan Layar ke-2/Monitor LCD dengan tujuan agar dapat memberikan pelayanan yang lebih informatif terhadap pelanggan.
Aplikasi Sistem Pelayanan Antrian - QLast ini dapat diperoleh dan digunakan secara bebas melalui link yang tersedia di halaman Download, tanpa ada fitur yang dibatasi (fasilitas yang tersedia pada aplikasi trial sama dengan fasilitas pada full version). meskipun demikian pengguna akan tetap diminta untuk melakukan registrasi untuk dapat terus menggunakan aplikasi ini secara penuh.




http://elkhabisnis.blogspot.com/p/blog-page_99.html


http://elkhabisnis.blogspot.com/p/blog-page_99.html
Sistem Antrian QLast merupakan sistem antrian berbasis software dengan menggunakan database di dalamnya. sistem antrian ini dibuat untuk memenuhi kebutuhan pada unit-unit pelayanan antrian baik pada kantor pemerintahan maupun perusahaan swasta yang menerapkan suatu sistem di mana pelanggan diharuskan untuk antri dalam memperoleh pelayanan yang disediakan. QLast merupakan sistem antrian dengan harga murah namun memiliki fitur terlengkap yang belum tentu dimiliki oleh software-software sejenis yang beredar di indonesia saat ini. Program Antrian QLast ini terbagi menjadi dua bagian, yaitu sistem antrian dengan menggunakan PC pada masing-masing loket dan sistem antrian tanpa menggunakan PC pada masing-masing loket (hanya menggunakan tombol Numerik Keypad) namun tetap sebagai sistem aplikasi antrian berbasis software.
Penerapan sistem antrian manual, maupun sistem antrian terkomputerisasi, sama-sama memiliki keunggulan satu dengan yang lain. tinggal bagaimana kita mengimplementasikannya agar proses pelayanan dapat berjalan dengan efektif dan efisien.




Loket Pemanggilan Nomor Antrian



Pemanggilan nomor antrian, dilakukan dengan klik mouse oleh petugas pada loket pelayanan. untuk dapat melakukan pemanggilan, tentunya harus terdapat pelanggan yang telah antri terlebih dahulu. oleh karena itu, untuk melakukan uji pemanggilan nomor antrian, sebaiknya anda telah melakukan uji simulasi pencetakan/pengambilan nomor antrian, agar aplikasi dapat mengetahui bahwa telah terdapat pelanggan yang antri.

  1. Jalankan modul aplikasi QLast QLast Loket Pemanggilan Nomor Antriandengan klik double pada Icon yang telah dibuat di Desktop, atau melalui menu Start.
  2. Masukkan parameter login, apabila PC yang digunakan adalah PC yang bertugas sebagai Server, dimana di dalamnya telah terinstall Database MySQL, maka pada kotak isian Server, dapat diisi dengan “localhost”. namun apabila login dilakukan dari PC klien, maka pada kotak isian Server, diisi dengan nomor IP atau nama dari komputer Server.
  3. Masukkan Port number yang sesuai dengan pada saat melakukan konfigurasi MySQL
  4. User dan Password default adalah admin
  5. Pada bagian Informasi Loket, tentukan nomor loket yang sesuai dengan nomor yang terdapat pada meja loket. penentuan nomor loket ini, sangat penting, karena setiap pemanggilan nomor antrian yang dilakukan, akan menyebutkan nomor loket yang ditentukan pada saat melakukan login.
  6. Modus login otomatis dapat diaktifkan, agar parameter login tersimpan dalam file konfigurasi nomor antrian, sehingga ketika kita akan menjalankan aplikasi pada sesi berikutnya, maka aplikasi akan membaca parameter yang pernah tersimpan, untuk melakukan login otomatis dengan parameter tersebut.
  7. Apabila seluruh parameter yang dimasukkan sudah benar, silahkan klik tombol Login
  8. Pada gambar di samping, terlihat tampilan form utama dari modul pemanggilan nomor antrian oleh loket pelayanan. apabila terdapat sejumlah pelanggan yang telah mengambil nomor antrian dan ikut antri dalam area antrian, maka petugas loket dapat dengan mudah mengetahui, pada jenis layanan yang mana terdapat antrian dan jumlah antriannya berapa. pada contoh gambar, terlihat bahwa, terdapat 1 pelanggan yang telah memegang nomor antrian, yang antri pada jenis layanan Teller. untuk melakukan pemanggilan, terlebih dahulu petugas loket menentukan jenis pelayanan yang akan dilayani, dalam hal ini, pilih opsi Teller, kemudian klik tombol panggil untuk memanggi nomor antrian.
  9. Apabila dengan panggilan yang pertama, pelanggan tidak berada di loket pemanggilan, maka dapat dilakukan pemanggilan ulang nomor antrian yang terakhir dipanggil, dengan menekan (klik) tombol Ulangi.
Pada form loket pemanggilan nomor antrian ini, terdapat fitur tampilan sederhana. kegunaanya agar, menyederhanakan tampilan form, agar tidak menghalangi aplikasi rutin yang dijalankan di kantor setiap hari untuk pelayanan kepada para pengungung. untuk mengaktifkan fitur tampilan sederhana, dapat dilakukan dengan menekan tombol F1. maka form tampilan untuk pemanggilan nomor antrian akan disederhanakan seperti gambar di atas, dan akan ditempatkan di bagian kanan bawah layar monitor, dengan property On-Top. untuk melakukan pemanggilan, seperti biasa klik pada tombol [P] atau [U] untuk mengulangi pemanggilan.

Klik disini untuk melihat fitur dan detail lengkap

 
SOFTWARE ANTRIAN QLAST 3 FULL EDITION
UNTUK VERSI ASLINYA SILAHKAN KUNJUNGI DISINI
HARGA : RP. 3.000.000

QLast Software Antrian Update Maret 2014

SYARAT :
COMPATIBLE DENGAN WIN XP, VISTA, WIN 7, WIN 8 DAN WIN 8.1 (32 BIT, X86)

UNTUK VERSI DARI TOKO ELKHA
HARGA : RP. 500.000
Jika Tertarik Silahkan Hubungi Melalui SMS : 08562282622